Site hosted by Angelfire.com: Build your free website today!

Suara Hati Pelajar

 

LIBURAN??? Wah banyak banget kegiatan yang harus dikerjakan. Dimulai dari ngeberesin rumah sampai bantuin kegiatan ortu seperti nyuci piring, nyuci baju, dll. Tapi liburan juga bisa jadi mentenangkan kalo kita pergi ke luar kota ato ke luar negri bareng keluarga. Kegiatan produktif seperti liburan juga dapat kita manfaatkan untuk istirahat setelah setahun belajar di sekolah. Jadi gunai deh waktu liburan dengan kegiatan yang dapat kita lakukan. Libur Panjang, WE'RE COMING!

Kalo menurut aku WiFi yang digunakan untuk kelancaran akses internet, sebaiknya digunakan untuk hal-hal yang positif. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang pesat di jaman ini seharusnya oran-orang dapat mengoptimalkan tujuan WiFi dengan baik. Tetapi selain dampak positif, terdapat juga dampak negatif. Kalo menurut aku dampak positifnya yaitu semua warga negara sekolah dapat menggunakan kemudahan fasilitas internet. And... dampak negatifnya dengan kemudahan fasilitas internet tersebut, orang-orang bertambah banyak ngebuka situs-situs yang ngga bener. So manfaatin deh kemudahan fasilitas internet dengan benar.

Memang sih aku ini masih anak kelas 7 (naek kelas 8) , tapi aku lumayan tau tentang prom nite. Kalo ngga salah, prom nite itu berupa pesta dansa. Tapi kalo melihat kakak-kakak kelas, mereka sangat senang datang ke prom nite untuk melepas kelelahan belajar selama 3 tahun. Disamping senang, mereka juga merasa sedih karena mereka akan berpisah satu sama lain untuk melanjutkan ke tingkat sekolah yang lebih tinggi. Tapi... mereka akan bertemu dengan teman yang baru di tingkat sekolah yang lebih tinggi, so... hilang deh rasa sedihnya. By the way, tentang apa saja yang harus dipersiapin di prom nite, mungkin seperti kostum, aksesoris, dll. Jadi nikmatin deh saat-ssat terakhir kalian bersama teman di prom nite.

Kejar Paket C ??? Capek deh... Kalo menurut aku cara alternatif seperti itu belum efektif, karena... cara seperti itu membuat kita tambah males untuk belajar pas ujian. Dan lagi dengan adanya cara alternatif tersebut membuat para pelajar SMA berpendirian bahwa dengan adanya cara tersebut mereka bisa lebih ”nyantai” belajarnya karena mereka bisa ,emggunakan uang sebagai alat bantu mereka mengejar paket C. Padahal sayang kan uang tersebut dipakai untuk mengejar paket C. So... belajar dech dengan sebaik-baiknya pas ujian, kalaupun kamu gagal, jangan nyerah tetap belajar n semangat terus!!!

PSB, tahun ini ? Kalo menurut saya sih, kayaknya belu mefektif, konsisten dan berjalan dengan lancar. Seharusnya, pengumuman PSB dilakukan jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah sehingga orang tia siswa enggak kerepotan mempersiapkan keperluan sekolah bagi anak-anaknya. Di samping itu, waktu pengumuman yang sempit dengan jadwal sekolah akan mempersulit siswa yang gagal untuk mencari sekolah yang baru. Sebaliknya, PSB ditimjau ulang agar berjalan sesuai yang diharapkan.

Enggak ada seorang pun yang mau gagal masuk ke sekolah idaman. Buat yang gagal , jangan berkecil hati karena masih banyak jalan menuju masa depan yang cerah. Ingat, kegagalan bukan akhir dari segalanya. Buat yang diterima, jangan bersar hati dulu karena masih banyak tantangan yang harus kamu hadapi di sekolah idamanmu. Ingat, kesuksean ditentukan oleh masing-masing individu, bukan sekolah favorit terbaik di dunia sekalipun. Masih banyak jalan menuju kesuksean.

Setelah berlibur cukup lama, Belia sebentark lagi masuk sekolah. Mungkin Belia merasa malas ke sekolah. Banyak hal yang menyebabkan Belia malas masuk sekolah. Kemungkinan perrtama karena Belia sudah libur cukup lama. Biasaanya Belia santai selama liburan, tetapi ketika hampir masuk sekolah, Belia dipaksa untuk berlatih bangun pagi,sibuk mengerjakan tugas dan sebagainya. Kemungkinan kedua ialah banyak tugas (PR) yang harus Belia kerjakan untuk masuk sekolah. Apalagi Belia kurang menyukai PR tersebut. Namun, bila Belia telah mempersiapkann hal-hal untuk masuk sekolah dari jauh-jauh hari, mungkin Belia tidak akan merasa malas untuk masuk sekolah.

Aku sih pastinya mau banget. Itu Kn merupakan pekerjaan mulia. Selain itu, kita juga dapat meringkan beban penderitaan orang lain. Tetapi menolongnya harus didasari sikap iklas. Kalo soal jenis bukunya sih, saya akan memilihkan cerita tentang orang yang walaupun dengan kekurangannya, ia dapat terus berkarya dengan kelemahannya tersebut. Agar orang yang mendengar cerita tersebut, dapat mengikuti orang lain seperti mereka.