Site hosted by Angelfire.com: Build your free website today!

Suara Hati Pelajar

 

Jelas!! Penting banget malah. Kebanyakan orang khan pasti pengen tampil oke dan beda dari yang lain. Kayanya bakal ngga banget kalo kita pergi ke acara spesial, tapi bajunya gitu-gitu aja. Penampilan tuh penting banget, apalagi buat cewe, kaya nyawa kedua gitu dech. Khan kalo ketemu cowo cakep, terus dia ngeliat baju dan aksesoris kita yang lucu-lucu, otomatis kitanya juga ikutan jadi lucu kali ya... Hehe... Dimana-mana, orang pasti ngeliat dari penampilannya dulu. Kalo penampilannya uda “kuleuheu” ato kaya yang ngga niat gitu, Cowo-cowo juga pasti males ngajak kenalan. Sebenernya, selain baju baru dan aksesoris juga ada hal lain yang perlu diperhatikan. Contohnya, rambut yang rapi. Jangan sampe keliatan berantakan dan ketauan cuci rambut 3 hari. Seengganya minimal dikuncir ato ngga dijepit. Pake bedak tipis juga perlu, jangan sampe muka kita mengkilap kaya tambang minyak. Emang banyak banget yang mesti disiapin sebelum pergi. Tapi itu semua supaya BELIA tampil spesial di acara yang spesial.

Tentu saja munggahan memiliki banyak nilai positif karena dapat mempererat tali persaudaraan kita. Banyak dong kegiatan yang bisa saya lakukan pas munggahan seperti silaturahmi sambil melepas rindu kepada sanak saudara. Bukan hanya itu saja, acara main dan nginapun udah menjadi tradisi setiap taunnya. Yang terpenting, munggahan juga dilakukan bukan sekedar rutinitas belaka, tapi juga terdapat niat dan kesungguhan hati kita. Buatlah munggahan menjadi amal ibadah di mata Tuhan. Amin.

Memang sih aku bukan beragama Islam, alias tidak menjalankan puasa. Tapi kadang-kadang aku puasa juga hanya untuk mencari tahu bagaimana sih rasanya puasa. Ternyata ngga mudah juga, dimulai dari perut keroncongan, harus menahan hawa nafsu, dan lain-lain. Berbuka? Aku sih ngga terlalu tau, tapi kebanyakan iklan menyarankan untuk berbuka dengan yang manis-manis, seperti sirup, teh manis, dll. Kalo soal menu, seperti ayam goreng, ayam gorang mentega, atau makanan yang dari tadi kita pengenin. Selamat Berpuasa yah, Bagi yang sedang menjalankan.

Mudik sebuah tradisi yang tidak akan pernah hilang setiap Lebaran. Menurut pendapat saya, mudik itu cukup penting. Karena bagi yang bermudik, tidak hanya dapat bertemu dengan anak saudara, tapi bisa menarik diri dari pekerjaan dan keramaian kota untuk menghilangkan stress. Belia juga bisa saling berbagi pengalaman dan kasih dengan keluarga masing-masing.

Tetapi, mudik juga dapat menimbulkan kerugian. Contohnya arus mudik yang sangat padat. Hal tersebut selain selain bisa mengakibatkan kemacetan yang panjang, juga dapat menghabiskan waktu. Tidak jarang juga kita mendengar berita kecelakaan waktu mudik. Hal itu tetu saja tidak kita harapkan. Namun demikian, mudik tetap saja penting karena itu sudah menjadi tradisi. Untuk itu buat Belia yang akan mudik, harus hati-hati dalam berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa meminta bimbingan Tuhan supaya kita tidak mengalami keecelakaan.

Setelah berlibur cukup lama, tak terasa sebentar lagi kita kita kembali memasuki masa sekolah. Waktu terasa cepat berlalu. Nah, Belia sudah puas berlibur bukan?

Untuk mengisi waktu liburan yang tinggal sebentar ini, Belia bias menggunakan waktu sengan melakukan banyak hal yang relaks namun bermanfaat. Bellia bias main musik dengan temen-teman. Belia juga bias berolahraga bersama teman-teman seperti bermain sepak bola, bulutangkis, dan lain-lain. Belia juga bias main ke rumah teman. Atau Belia mungkin akan mengerjakan tusad dekolah yang belum selesai. Bila sudah selesai, Belia bisa mempersiapkan pelajaran untuk sekolah nanti.